Ancaman Keamanan Terhadap Informasi




ANCAMAN KEAMANAN
Terjadi banyak pertukaran informasi setiap detiknya di internet. juga banyak terjadi pencurian atas informasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ancaman keamanan keamanan yang terjadi pada informasi yaitu:

  1. Interruption, merupakan acaman terhadap availability informasi, data yang ada dalam sistem komputer dirusak atau dihapus sehingga jika data atau informasi tersebut dibutuhkan maka pemiliknya akan mengalami kesulitan untuk mengkasesnya, bahkan informasi itu hilang.
  2. Interception, merupakana ancaman terhadap kerahasiaan (secrecy). Informasi disadap sehingga orang yang tidak berhak dapat mengakses komputer di mana informasi tersebut di simpan.
  3. Modification, merupakan ancaman terhadap integritas. Orang yang tidak berhak berhasil menyadap lalu-lintas informasi  yang sedang dikirim dan kemudian mengubahnya sesuai keinginan orang tersebut.
  4. Fabrication, merupakan ancaman terhadap integritas. Orang yang tidak berhak berhasil atau meniru atau memalsukan informasi sehingga orang yang menerima informasi tersebut menyangka bahwa informasi tersebut berasal dari orang yang dikehendaki oleh si penerima informasi.

“Untuk para pembaca dapat menyematkan komentar pada kolom komentar untuk saran dan info yang menurut kalian menarik untuk dibahas di blog ini, jika ada kesalahan dalam pengetikan saya mohon maaf, Terimakasih sudah berkunjung”  
Share:
spacer

2 comments: