Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman C++


Sejarah singkat bahasa C++

Pada tahun 1978, Brian W. Kernninghan & Dennis M. Ritchie dari AT & T Laboratorium mengembnagkan bahasa pemprograman  B menjadi bahasa C. Awalnya,  bahasa tersebut dirancang  sebagai bahasa pemrograman pada sistem operasi UNIX.
Sejak tahun 1980, bahasa C banyak digunakan pemprogram di wilayah Eropa yang sebelumnya menggunakan behasa B dan bahasa BCPL. Dalam perkembangannya, bahasa C menjadi bahasa yang paling populer  diantara bahasa lainnya. Pada perkembangannya, pada tahun 1989 bahasa pemrograman C dijadikan sebagai standard bahasa pemrograman oleh ANSI(American National Standards Institute).
Untuk mendukung fitur-fitur paca bahasa pemprograman C++, di bangun efisiensi dan sistemsupport untuk pemrograman tingkat rendah(low level coding). Pada C++ ditambahkan konsep-konsp baru seperti class dengan sifat-sifatnya seperti inheritance dan overloading.  

“Untuk para pembaca dapat menyematkan komentar pada kolom komentar untuk saran dan info yang menurut kalian menarik untuk dibahas di blog ini, jika ada kesalahan dalam pengetikan saya mohon maaf, Terimakasih sudah berkunjung”   
Share:
spacer

No comments:

Post a Comment